Selamat datang di blog saya!

Topik yang kita bahas kali ini adalah :

Met Lebaran Rekan-rekan...

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI KE 1430H
MOHON MAAF APABILA DALAM BLOG SAYA INI
ADA KATA-KATA, ATAU KALIMAT SAYA
YANG MENYINGGUNG PARA PEMBACA.
TERIMA KASIH TELAH MENJADI PEMBACA BLOG SETIA SAYA...



Gambar diambil dari Photobucket oleh Sitinuria


Pesan buat pemudik dengan sepeda motor:


- Jangan bawa barang terlalu banyak, kalau terpaksa bawa barang yang banyak, jangan letakkan di belakang karena dapat membuat titik tumpu berpindah ke belakang, sehingga ban depan ringan dan sulit dikontrol (letakkan di tengah).

- Gunakan gas H2, untuk menekan potensi pecah ban akibat gas O2 yang memuai di dalam ban karena suhu aspal yang panas.

- Gunakan helm standar, aman depan, aman kiri, aman kanan, dan aman belakang. Dengan menggunakan helm stadar yang berkualitas, anda tidak perlu membawa kepala serep apabila terjadi kecelakaan di jalan.

- Kaca spion, klakson, lampu, oli, bbm, pastikan ready semua.

- Pakai jaket

- Usahakan pada helm atau jaket menggunakan sesuatu yang bersifat memantulkan cahaya, atau biar murah, beli stiker spotlight, potong ukuran 20x5, tempel di belakang helm, agar pada saat malam hari, pengendara mobil yang ngantuk dapat lebih awas melihat pantulan sinar dari stiker tersebut.

- Nyalakan lampu utama sepanjang perjalanan

- Gunakan lajur paling kiri

- Badan anda, anda yang punya. Anda yang bawa dari lahir. Belajar tegas untuk keselamatan diri sendiri, kalau sinyal di kepala sudah bilang bahwa tubuh anda sudah lelah, JANGAN DIPAKSAKAN! Bersitirahatlah sejenak, daripada anda tidak pernah sampai tujuan sama sekali.

- Jangan paksakan diri untuk menyalip saat situasi di depan tidak memungkinkan anda untuk melihat arus dari jalur yang berlawanan, misalnya pada tanjakan, tikungan, atau jembatan.

- Pada Hari H Lebaran, sudi kiranya mampir ke Pos Ketupat yang anda lalui untuk sekedar mengucapkan selamat dan bersilahturahmi kepada petugas yang berjaga di hari yang penuh dengan kebahagiaan itu, yang meninggalkan anak dan isterinya sendirian saat malam Takbiran dan Shalat Ied...
Atau mungkin ada kue-kue yang berlebih bisa dibagi.. Supaya nanti menjaga lingkungan rumah di kampung halaman rekan-rekan bisa lebih ber'sumangat!
(poin yang ini jangan terlalu dimasukkan hati yah rekan-rekan... Just request ajah koq..)


Pesan untuk pemudik dengan mobil:


- Pastikan kendaraan siap.. Mulai dari lampu, aki, oli, klakson, air wiper, senter, dongkrak, P3K, dsb.

- Cek tekanan angin, gunakan gas Hidrogen, biar agak mahal, tapi sangat membuat perjalanan anda tenang melintasi aspal yang luar biasa panas di siang hari. (satu lagi yang sering dilupakan, tekanan angin ban serep, OK?)

- Jangan ber SMS ceria saat menyetir...

- Membuat panggilan atau menerima panggilan di HP, gunakan teknologi terbaru abad ini, namanya headset. Sudah dijual eceran, dan harganya terjangkau loh..

- Kalau kebelet vivis atau bab, jangan ditahan2, jangan juga cari pohon besar terdekat, usahakan lakukan di SPBU, lebih aman.

- Catat yang dibawa saat berangkat, sehingga tidak ada yang tertinggal di rumah nenek saat balik ke rumah. (Misalnya : Isteri 1, Anak 2, PS II 1, Laptop 1, dsb)

- Badan anda, anda yang punya. Anda yang bawa dari lahir. Belajar tegas untuk keselamatan diri sendiri, kalau sinyal di kepala sudah bilang bahwa tubuh anda sudah lelah, JANGAN DIPAKSAKAN! Bersitirahatlah sejenak, daripada anda tidak pernah sampai tujuan sama sekali.

- Jangan paksakan diri untuk menyalip saat situasi di depan tidak memungkinkan anda untuk melihat arus dari jalur yang berlawanan, misalnya pada tanjakan, tikungan, atau jembatan.

- Pada Hari H Lebaran, sudi kiranya mampir ke Pos Ketupat yang anda lalui untuk sekedar mengucapkan selamat dan bersilahturahmi kepada petugas yang berjaga di hari yang penuh dengan kebahagiaan itu, meninggalkan anak dan isterinya sendirian saat malam Takbiran dan Shalat Ied... :-(
Atau mungkin ada kue-kue yang berlebih bisa dibagi.. Supaya nanti menjaga lingkungan rumah di kampung halaman rekan-rekan bisa lebih ber'sumangat! :-)
(poin yang ini jangan terlalu dimasukkan hati yah rekan-rekan... Just request ajah koq..)

nb: untuk 3 poin terakhir memang cuma copy paste dari atas.. dilarang BT kalau ada yang baca 2x... Kalau BT.. Sekali lagi, mohon maaf lahir dan batin... :-D

Untuk Pemudik dengan angkutan umum:


- Letakkan setengah dari uang rekan2 di tempat selain dompet, untuk jaga2 kecopetan.

- Di kala mata sudah sangat berat menanggung beban dunia, dan kesadaran agak melayang2, bangunlah sekejap, pastikan dompet atau barang2 berharga rekan2, tidak bisa dijangkau oleh copets.

- Jangan pakai hiasan yang moncolok... Misalnya kalau mau pamer emas ber kilo2, hasil kerja di luar negeri, mohon dikantongin dulu.. Setelah itu baru dibuat pameran di rumahnya... (tolong diingatkan apabila anda melihat penumpang lain yang kelakuannya seperti ini)

- Modus baru, dengan menjual minyak wangi, korban dipaksa mencoba minyak wangi yang dijual, padahal obat bius yang sangat keras. Alhasil, korban melek di kantor polisi dengan seluruh barang berharga yang raib. (sebarkan informasi ini)

- Modus yang agak baru, denga menyuntikkan obat bius ke dalam minuman kotak, terus dengan gaya SKSD, berniat berbagi minuman dengan korban. (ini juga tolong disebarkan)

- Modus yang lama, ya gitu deh.. lihat dompet agak nongol sedikit keluar dari saku atau tas ibu, langsung beraksi tangannya... (yang ini, sebarkan juga deh..(intinya kalau bisa semua info ini disebarkan.. hehehehe))

Dari semuanya... Berdoalah sebelum berangkat agar selamat di tujuan, dan jangan lupa berdoa saat sudah tiba di tujuan mensyukuri kalau anda diberi karunia oleh Beliau tiba di tujuan dengan selamat.

Semoga anda dan keluarga selamat sampai tujuan...
Salam hormat untuk keluarga...

Untuk Facebookers!

Jangan menulis status yang menunjukkan bahwa rumah anda kosong, atau rumah ada di rumah sendirian.
Maling2 sekarang mainannya facebook semua untuk membaca situasi. Tolong sebarkan hal ini di FB rekan2.


Bagi anda yang tidak melaksanakan mudik karena tugas dan pengabdian terhadap profesi anda... Saya hanya bisa katakan...


"Anda tidak sendiri..."

Umpan Balik

- BUKU TAMU / APRESIASI TERHADAP PENULIS
- PERTANYAAN SEPUTAR TEKNIS LALU LINTAS
- KOMENTAR MENGENAI BLOG
- USUL / SARAN / KRITIK

silahkan sampaikan di:
www.facebook.com/penulisblogpelayanmasyarakat

Terima kasih atas waktu anda membaca blog pribadi saya.
Semoga bermanfaat. :-)

Facebooker yang menyukai blog ini

Terima kasih untuk jempol(like)-nya yah rekan-rekan.. Senang bisa berbagi..

Google Friend Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini