Selamat datang di blog saya!

Topik yang kita bahas kali ini adalah :

Beberapa Pelajar Membunuh Seorang Nenek !

.
Bagaimana dengan judul di atas, menarik bukan? Hahaha.. Saya buat sedramatis mungkin, agar menarik dibaca, seperti berita di koran, judul dan isi, seringkali tidak terlalu sesuai, yang penting koran laku terjual.

Baiklah! Langsung ke pokok materi...

Ini sebenarnya masalah lalu lintas, coba lihat sketsa di bawah ini.

1. Awalnya ada beberapa anak sekolah menunggu angkot tepat di tikungan, karena membutuhkan uang, angkot berhenti di tikungan, padahal ada aturan yang melarang hal itu.




2. Lalu datanglah pengendara sepeda motor dengan kecepatan yang cukup tinggi hendak menikung. Kaget dengan rintangan yang di depannya, refleksnya dapat menyelamatkannya pada rintangan yang pertama, namun tidak disangka ada rintangan berikutnya...

3. “BRUAK!!!”

4. Gagal melewati rintangan kedua, yaitu seorang wanita yang umurnya 73 tahun sedang menyebrang jalan. Hasil akhir adalah sang nenek tewas, pengemudi sepeda motor terjungkal, luka berat.

Saat dilakukan penyidikan dengan menggambar sket TKP, yang menjadi TSK disini adalah pengemudi motor, namun penyebab utama adalah supir angkot, namun dalam pemeriksaan dia menyalahkan anak-anak sekolah yang menunggu di tikungan.

Secara hukum supir angkot memang bersalah, namun secara sosial?!
Supir angkot rata-rata tamatan SD atau SLTP, yang daya tanggapnya sangat kurang, ibaratnya apabila dijelaskan masalah peraturan, Pasal 23 huruf (d) UU No. 14 Tahun 1992 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, mengenai “Tata cara mengangkut orang”, hanya akan masuk telinga kiri-keluar telinga kiri lagi (samasekali tidak masuk).

Jadi, sekarang lebih baik yang “sudah ngerti” diharapkan mau ‘mengalah, mulai sekarang apabila menunggu angkutan umum, janganlah di tikungan, karena rekan-rekan bisa menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Mari kita ciptakan situasi lalu lintas yang aman, mulai dari hal yang kecil, seperti posisi yang tepat menunggu angkutan umum.

Semoga bermanfaat.

Umpan Balik

- BUKU TAMU / APRESIASI TERHADAP PENULIS
- PERTANYAAN SEPUTAR TEKNIS LALU LINTAS
- KOMENTAR MENGENAI BLOG
- USUL / SARAN / KRITIK

silahkan sampaikan di:
www.facebook.com/penulisblogpelayanmasyarakat

Terima kasih atas waktu anda membaca blog pribadi saya.
Semoga bermanfaat. :-)

Facebooker yang menyukai blog ini

Terima kasih untuk jempol(like)-nya yah rekan-rekan.. Senang bisa berbagi..

Google Friend Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini