Selamat datang di blog saya!

Topik yang kita bahas kali ini adalah :

"Kenapa Tseng Shen Membunuh Babinya?"

.
Suatu hari, ketika isteri Tseng Shen pergi ke pasar, anak2nya menangis dan merengek minta ikut.

"Kalian di rumah saja!" pintanya, "saat aku pulang nanti, kita akan memotong babi untukmu."

Ketika pulang, ia melihat Tseng Shen hendak membunuh babi. Ia pun dengan segera menghentikannya.

"Aku tidak sungguh-sungguh bermaksud begitu," protesnya. "Aku berkata seperti itu supaya anak kita diam."

"Bagaimana bisa kamu membohongi anak kecil seperti itu?" tanya Tseng Shen. Anak-anak tidak tahu apa2, tapi mereka meniru orang tua mereka dan belajar dari mereka, kamu sedang mengajarinya berbohong. Jika seorang ibu membohongi anaknya, ia tidak akan mempercayainya, dan itu bukanlah cara mendidik anak.

Pada akhirnya, ia membunuh babi itu.

=Anak kecil belumlah mengerti tentang kehidupan dan membedakan mana yang baik dan buruk. Mereka belajar dari apa yang mereka lihat di sekitar mereka. Karena itu, berhati-hatilah dengan segala tindakan. Ingkar terhadap anak kecil, maka ia pun akan belajar berbohong.

Buku:
"Inspirasi meraih kesuksesan dalam kehidupan TUTUR BIJAK NEGERI CINA"
Oleh:
AGATA P. RANJABAR

Umpan Balik

- BUKU TAMU / APRESIASI TERHADAP PENULIS
- PERTANYAAN SEPUTAR TEKNIS LALU LINTAS
- KOMENTAR MENGENAI BLOG
- USUL / SARAN / KRITIK

silahkan sampaikan di:
www.facebook.com/penulisblogpelayanmasyarakat

Terima kasih atas waktu anda membaca blog pribadi saya.
Semoga bermanfaat. :-)

Facebooker yang menyukai blog ini

Terima kasih untuk jempol(like)-nya yah rekan-rekan.. Senang bisa berbagi..

Google Friend Followers